Breaking News

Rabu, 02 Februari 2022

KARYA KEDUA DI ASSEMBLR EDU


          Teorema Pythagoras, itulah judul karya saya yang kedua untuk penggunaan assemblr edu. Tujuan dari karya ini adalah untuk membantu peserta didik dalam memahami materi Teorema Pythagoras. Saya mengambil materi ini karena saya ingin mencoba memanfaatkan assemblr edu untuk pembelajaran di kelas.Teorema Pythagoras merupakan materi yang sedang saya sampaikan kepada siswa. Saya ingin memberikan sesuatu yang tidak biasa untuk siswa saya. 

        Karya kedua saya ini terdiri dari satu scane yang berisi sebuah asset 2D yang berupa gambar segitiga siku-siku. Pada masing-masing sisi segitiga digambar persegi yang berukuran sama dengan sisi segitiga. Untuk menarik perhatian siswa saya lengkapi dengan sebuah obyek 3D yang berupa. Untuk menyampaikan pesan tentang Teorema Pythagoras dibuatkan sebuah Text untuk judul, sebuah teks annotation tipe line untuk menyampaikan Teorema Pyhtagoras dan sebuah teks annotation tipe cyrcle untuk menunjukkan bukti Teorema Pythagoras.

        Langkah-langkah untuk membuat Project Teorema Pythagoras adalah : 

1.  Menyiapkan gambar 2D menggunakan Ms Word, Powerpoint atau aplikasi yang lain.

2.  Menyisipkan gambar 2D itu ke dalam aplikasi Assemblr Edu, kemudian mengatur ukuran dan posisinya.

3. Menyisipkan teks 3D sebagai judul dari projek yang kita buat.

4.  Menyisipkan teks annotation untuk menyampaikan materi dan menunjukkan bukti Teorema Pythagoras.

5.  Langkah terakhir yaitu mempublish hasil kerja kita secara publik sehingga bisa diakses oleh siswa atau yang lainnya. 

     Untuk melihat lebih detailnya tentang projek dengan judul Teorema Pythagoras bisa dilihat di bawah ini. Mudah-mudahan karya yang sederhana ini bisa memberi gambaran tentang penggunaan assemblr edu untuk pembelajaran matematika pada jenjang SMP kelas 8.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog